Subscribe:

Labels

Wednesday 29 January 2014

Anak Kos dan Piring Tiga Kali Sehari


“Kalo makan 3 kali sehari ya...” Begitu yang dibilang dokter dan pernah ane dengerin waktu SD. Pertanyaannya apakah makan harus 3 kali sehari biar sehat? Pengalaman ane waktu kuliah nggak gitu juga. Makan 3 kali mah boros banget ternyata. Jadi deh, ane mencoba makan 2 kali aja. Ternyata nggak apa-apa tuh, meski prakteknya ane juga masih sering makan 3 kali. Hehehe...

Begitulah kalo hidup di rantau orang (rantau apaan, wong kampusnya masih satu provinsi ama kampung elo). Makan dan kebutuhan-kebutuhan lain harus melihat kondisi keuangan terutama tebal tipisnya dompet. Buat yang dompetnya tipis-tipis sih nggak masalah (lha wong dompet isinya kartu kredit semua). Tapi buat yang dompetnya tebel, harus siap-siap pulang kampung waktu ada tagihan mendadak. Entah itu gedoran Bapak Kos, atau tagihan SPP kuliah yang nunggak berbulan-bulan hingga kena denda ber-persen2.

Jadi, sebenernya makan 3 kali itu dikhususkan ama adek2 kita yang masih dalam masa pertumbuhan. Sama kayak anjuran 4 sehat 5 sempurna. Ya ukurannya anak batita, balita, TK, SD gitu lah. Kalo udah gede, sih makan seperlunya aja, ngalah sama adek2nya. Tapi berhubung ane nggak punya adek jadi makan 3 kali nggak apa-apa kan? Walah...naif banget ternyata. Toh biar ane makan berapa kali pun tetep aja nggak bakal kena obesitas. Maklum, dasar orang nggak bisa gemuk.

0 comments:

Post a Comment